Sabtu, 02 Juni 2012

koleksi do'a-doa pontren Al-Kandiyas 9


Doa Mahabah 2
بسم الله الرحمن الرحيم
و صلى الله على سيدنا ومولانا محمد وعلى اله وصحبه وسلم ياالله  3 يارب 3 يارحمن 3 يارحيم 3 لانكلمنى الى نفسى فى حفظ ما ملكنى لما انت املك به منى وامددنى بدقيقة من دقائق اسمك الحفيظ الذى حفظت به نظام الموجودات واكسنى بدرع من كفايتك وقلدنى بسيف نصرك وحمايتك وتوجنى بتاج عزك ومهابتك وكرمك وردنى برداء منك وركبنى مركب النجاة فى المحيا والممات بحق فجس ثظخز وامددنى بدقيقة من دقائق اسمك القهار تد فع بها عنى من ارادنى بسوء من جميع المئو ذيات وتولنى بولاية العز يحضع لى بها كل جبارعنيد وسلطان مريد ياالله ياعزيز يادبار 3
اللهم الق علي من زينتك ومن محبتك وكرامتك ومن شرف ربوبيتك ماتشهد به القلوب وتجهد به العقول وتذل به النفوس وتحضع له الرقاب وتبرق له الابصاروتعدوا له الافكار ويصغر له كل متكبر جبارويسخر له كل ملك قهار ياالله ياملك ياعزيز ياجبار 3 ياالله ياواحد يااحدياقهار  3
اللهم سخرلى جميع خلقك كما سخرت البحرلسيدناداوود عليه السلام فأنهم لاينطقون الا بأذنك نواصيهم فىقبضتك وقلوبهم فى يدك تصرفهم كيف شئت يامقلب القلوب 3 ياعلام الغيوب 3 أطغأت غضب الناس بلااله الاالله واستجلبت محبتهم بسيدنا ومولانامحمد رسول الله صلى الله عليه وسلم فلمارأيته اكبرنه وقطعن ايديهن وقلن حاش الله ما هذا بشرا ان هذاالا ملك كريم وصلى الله على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه وسلم
وَذَلَّلْنَاهَا لَهُمْ فَمِنْهَا رَكُوبُهُمْ وَمِنْهَا يَأْكُلُون ...41





WIRIDAN
(ijasah Mbah KHR. Abd. Muis Besuki)
Cara mengamalkan wiridan ini adalah dimulai dengan membaca al-Fatihah yaitu dengan niat pahalanya ditujukan untuk:
  1. kepada Nabi Muhammad SAW dan keluarganya beserta keturunannya.
  2. kepada para Nabi dan semua utusan Allah SWT.
  3. kepada semua malaikat terutama saudara yang 4 kelima badan.
  4. kepada sahabat Nabi Muhammad SAW terutama sahabat yang empat yakni: sahabat Abu bakar, Umar, Usman dan Ali RA.
  5. kepada para Ulama, Waliyullah, Syuhada, Syahid dan semua orang sholeh terutama Wali Songo.
  6. kepada pimpinan para wali di zaman sekarang Syekh Maulana Qutub gurunya – Hadrotus syaikh KHR. Abdul Mu`iz Idris.
  7. kepada pimpinan para wali di zaman dulu Syekh Maulana Abdul Qodir Jaelani – gurunya Hadrotus syaikh KHR. Abdul Mu`iz Idris.
  8. kepada ayahanda yang terhormat.
  9. kepada Ibunda yang tersayang yang penuh belas kasih.
  10. kepada guru saya Hadrotus Syeikh KHR. Abdul Mu`iz Idris.
  11. kepada nenek moyang / buyut muslimin/at dan umat Islam lainnya laki-laki dan perempuan.
  12. penutup kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

Setelah membaca Al-Fatikhah yang pahalanya ditujukan kepada 12 kelompok di atas, maka bacalah wiridan di bawah ini:
  1. memohon kuat iman kepada Allah dan kuat ibadah menurut ajaran Rasulullah SAW – ahli sunah wal jama`ah dengan membaca:

لاَإِلَهَ إِلاَّاللهُ     ..1 X

dan ditutup dengan membaca:

لاَإِلَهَ إِلاَّاللهُ  مُحَمَّدٌ رَّسُوْلُ اللهُ 9 X

  1. memohon kepada Allah supaya diberi kecukupan rizki yang banyak dan baik serta halal mencukupi kebutuhan keluarga termasuk anak cucu dan diberi rahmat yang sebanyak-banyaknya dengan membaca:

بسم الله الرحمن الرحيم  ...1 X

  1. Memohon kepada Allah supaya mendapatkan syafa`at Rasulullah SAW di dalam memenuhi kebutuhan hidup di dunia sebagai syarat ibadah, cukup rizki sehat wal afiat dan hidup di akhirat mendapatkan ridha dan ampunan Allah dengan membaca:

صَلىَّ اللهُ عَلَى مُحَمَّدٍ ...1 X

  1. Memohon kepada Allah supaya dosa besar dan kecil diampuni serta dijauhkan dari bala` dan musibah, penyakit, kesusahan dan mohon tidak apes serta tidak jatuh baik pengaruh maupun rizqi. Semoga terus jaya dan mendapatkan ampunan, rahmat dan berkah dengan membaca:

اَسْتَغْفِرُاللهَ الْعَظِيْمِ ...1 X

Keterangan:
Wiridan ini harus dibaca sampai akhir hidup, pagi sesudah subuh dan malam sesudah maghrib. Apabila sesudah maghrib tidak bisa boleh dibaca setelah isya`.
Jadi jelasnya:
Subuh dan maghrib kalau tidak bisa maghrib yakni subuh dan isya`. Syarat untuk mustajabah yaitu dilakukan dalam tempo 41 hari dan harus tepat pada waktunya. Apabila sudah lulus membaca wiridan di atas 41 hari tepat pada waktunya yaitu sesudah subuh dan sesudah maghrib atau sesudah subuh dan sesudah isya`, maka sudah boleh memanggil kiyai kalau hendak bepergian dengan cara 9 kali tanpa bernafas. Lalu rasakan keluarnya nafas di hidung mana yang lebih longgar. Apabila yang kanan maka mulailah berangkat dengan mengangkat kaki kanan disertai dengan membaca “BISMILLAH” kemudian mengangkat kaki kiri dengan membaca “ALHAMDULIILLAH”. Dan begitu juga sebaliknya, apabila lebih longgar yang sebelah kiri maka mulailah dengan mengangkat kaki kiri disertai dengan membaca “BISMILLAH” kemudian mengangkat kaki yang kanan dengan membaca “ALHAMDULILLAH”.
Perlu diperhatikan caranya memanggil kiyai:
  1. Kiyai dipanggil dengan para panggilan: Kiyai haji Abdul Mu`iz Idris 9x dengan tanpa nafas.
  2. Allahu Akbar 3x…………….                                                              (  اَللهُ اَكْبَرُ 3 )
  3. Lailaha illallahu Muhammadur Rasulullah 1x                               (  لاَإِلَهَ إِلاَّاللهُ  مُحَمَّدٌ رَّسُوْلُ اللهُ 1 )
lantas memohon: ya Allah saya akan bepergian semoga terlaksana hajat saya, sukses dan selamat.
  1. keluarkan nafas di bagian hidung mana yang lebih longgar.
  2. berangkat dengan mengangkat kaki menurut longgarnya nafas di hidung, yakni: kaki pertama disertai membaca bismillah dan yang kedua disertai dengan membaca alhamdulillah.


2 komentar:

  1. mohon maaf, mohon perkenan admin untuk menjelaskan profil KH. Abdul Mu'iz Idris itu? Terima kasih

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah semoga ALLOH SWT selalu memberikan hidayah dan perlindungan buat qita semua untuk profil Syaechuna KH.Abdul Mu'iz Idris la,i belum bisa memaparkan disini harus minta izin dari keluarga (Ahlein Beliau)kalo boleh tahu mas edi slamet apa pernah muqim di Al Munir Besuki tahun berapa? saya dulu punya teman asli bawean namanya mas Udin adiknya pak H.Abidin Surabaya barang kali kenal tolong sampaikan salam juga teman2 asli bawean yang pernah di Besuki Assalamu'alaikum wr wb

    BalasHapus