Senin, 27 Agustus 2012

ayat-ayat sfifa


ÉOó¡Î0 «!$# Ç`»uH÷q§9$# ÉOŠÏm§9$# ÇÊÈ
1.  Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang[1].
 [1]  Maksudnya: saya memulai membaca al-Fatihah Ini dengan menyebut nama Allah. setiap pekerjaan yang baik, hendaknya dimulai dengan menyebut asma Allah, seperti makan, minum, menyembelih hewan dan sebagainya. Allah ialah nama zat yang Maha suci, yang berhak disembah dengan sebenar-benarnya, yang tidak membutuhkan makhluk-Nya, tapi makhluk yang membutuhkan-Nya. Ar Rahmaan (Maha Pemurah): salah satu nama Allah yang memberi pengertian bahwa Allah melimpahkan karunia-Nya kepada makhluk-Nya, sedang Ar Rahiim (Maha Penyayang) memberi pengertian bahwa Allah senantiasa bersifat rahmah yang menyebabkan dia selalu melimpahkan rahmat-Nya kepada makhluk-Nya.
Ï%©!$# ÓÍ_s)n=yz uqßgsù ÈûïÏöku ÇÐÑÈ 78.  (yaitu Tuhan) yang Telah menciptakan aku, Maka dialah yang menunjuki aku,
Ï%©!$#ur uqèd ÓÍ_ßJÏèôÜムÈûüÉ)ó¡our ÇÐÒÈ 79.  Dan Tuhanku, yang dia memberi makan dan minum kepadaku,
#sŒÎ)ur àMôÊ̍tB uqßgsù ÉúüÏÿô±o ÇÑÉÈ 80.  Dan apabila Aku sakit, dialah yang menyembuhkan aku,
Ï%©!$#ur ÓÍ_çGŠÏJム¢OèO ÈûüÍŠøtä ÇÑÊÈ 81.  Dan yang akan mematikan aku, Kemudian akan menghidupkan Aku (kembali),
Ï%©!$# ÓÍ_s)n=yz uqßgsù ÈûïÏöku ÇÐÑÈ Ï%©!$#ur uqèd ÓÍ_ßJÏèôÜムÈûüÉ)ó¡our ÇÐÒÈ #sŒÎ)ur àMôÊ̍tB uqßgsù ÉúüÏÿô±o ÇÑÉÈ Ï%©!$#ur ÓÍ_çGŠÏJム¢OèO ÈûüÍŠøtä ÇÑÊÈ üÏ%©!$#ur ßìyJôÛr& br& tÏÿøótƒ Í< ÓÉLt«ÿÏÜyz uQöqtƒ ÉúïÏe$!$# ÇÑËÈ Éb>u ó=yd Í< $VJò6ãm ÓÍ_ø)Åsø9r&ur šúüÅsÎ=»¢Á9$$Î/ ÇÑÌÈ @yèô_$#ur Ík< tb$|¡Ï9 5-ôϹ Îû tûï̍ÅzFy$# ÇÑÍÈ ÓÍ_ù=yèô_$#ur `ÏB ÏprOuur Ïp¨Yy_ ÉOŠÏè¨Z9$#
78.  (yaitu Tuhan) yang Telah menciptakan aku, Maka dialah yang menunjuki aku,
79.  Dan Tuhanku, yang dia memberi makan dan minum kepadaku,
80.  Dan apabila Aku sakit, dialah yang menyembuhkan aku,
81.  Dan yang akan mematikan aku, Kemudian akan menghidupkan Aku (kembali),
82.  Dan yang amat kuinginkan akan mengampuni kesalahanku pada hari kiamat".
83.  (Ibrahim berdoa): "Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku hikmah dan masukkanlah Aku ke dalam golongan orang-orang yang saleh,
84.  Dan jadikanlah Aku buah tutur yang baik bagi orang-orang (yang datang) Kemudian,
85.  Dan jadikanlah Aku termasuk orang-orang yang mempusakai surga yang penuh kenikmatan,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar